Kamis, 16 Agustus 2018

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 18 April 2010 (Bgn 3)


Sepanjang hayatnya, Master Yin Guang menggalakkan pendidikan Hukum Karma. Lihat saja kondisi masyarakat sekarang ini, untuk mengatasi permasalahan parah ini hanya dengan pendidikan Hukum Karma. Kala itu Master Yin Guang dapat melihat dengan jelas bagaimana kondisi masyarakat kita masa kini, pendidikan etika moral sudah tidak sanggup mengatasinya lagi, hanya dengan pendidikan Hukum Karma.

Harus dijelaskan secara terperinci, contoh nyata Hukum Karma itu banyak sekali, kisah-kisah nyata ini dapat dikliping dari koran dan majalah, begitu anda membahasnya, pendengar langsung terkesan, perbuatan baik mendatangkan berkah, perbuatan jahat mengundang petaka.

Kini di Hong Kong, jalanan mana yang tidak ada restoran makanan lautnya? Semua ini akan ada balasannya. Yang lebih parah lagi, gadis-gadis belia menggugurkan kandungan, kisaran usia 10-30 tahun, ini sungguh mengerikan.

Ada paranormal yang mengaku melihat gadis-gadis ini dikelilingi oleh setan-setan kecil, akibatnya mereka sering sakit-sakitan, sudah periksa ke dokter, tapi dokter tidak menemukan penyebabnya.

Andaikata sejak awal gadis-gadis ini memahami Hukum Sebab Akibat, dia pasti tidak berani melakukan aborsi. Maka itu pendidikan etika moral sudah tidak efektif lagi, dia tidak sanggup menahan godaan. Sedangkan pendidikan Hukum Sebab Akibat akan membuatnya tidak berani melakukannya.

Maka itu Pendidikan Hukum Karma membawa manfaat besar bagi masyarakat masa kini.

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 18 April 2010

印祖一生極力提倡因果教育。我們看現前的社會,能治這個社會大眾重病的,確實就是因果教育,他在那個時候看得清清楚楚,看到我們現前社會,倫理治不了,道德也治不了,唯有因果教育。要講透,要講清楚,因果的事例太多了,要蒐集最近的這些例子,報章雜誌媒體所報導的,你一說,人家都有印象,一點都不假,善有善果,惡有惡報。現在這個世間,香港哪一條街上都有海鮮樓,吃海鮮的果報很多,都在眼前,這是殺生的果報,吃肉的果報。還有一個嚴重的,年輕的女孩子墮胎,聽說年齡現在十歲到三十歲這個年齡,太可怕了。有特異功能的人,現在看到多少這些女孩子身邊都很多小鬼,就跟著。住在哪裡?住她身上,所以她一身都是病,那個病醫不好的,到醫院檢查,檢查不出來,可是她渾身不舒服,這些冤鬼找她。她要是真正了解這個,她肯幹這個壞事嗎?不肯幹了。所以倫理道德規範不了,她禁不起這個誘惑,因果可怕,懂得因果的人不敢。所以因果對今天整個世界有大利樂。

文摘恭錄 淨土大經解演義  (第十四集)  2010/4/18
 



 
 
Kalau kita bertemu dengan orang yang mengkritik Ajaran Sukhavati, bila memahaminya maka boleh menjelaskan padanya; sebaliknya bila tidak memahaminya, maka cukup balas dengan senyuman sambil melafal Amituofo.

Jadi tak peduli anda mau mengkritik bagaimana, saya tetap saja melafal sepatah Amituofo, saya menghormatimu, metode yang kamu latih memang bagus, saya salut padamu, metode yang saya latih memang tak sebanding denganmu, akar kebijaksanaanku juga tak sebanding denganmu, kelak di kemudian hari barulah bisa menilai siapa yang akan berhasil.

Sekarang tidak perlu diperdebatkan, lihatlah hasilnya nanti, barulah ada bukti nyatanya.

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 18 April 2010

我們如果遇到有人對我們這些批評,你應該要了解,能答,懂這個道理,可以告訴他;不懂,不懂就笑笑,念阿彌陀佛就好了。不管你怎麼講,我還是一句阿彌陀佛,我對你恭敬,你那個法門好,我讚歎,我這個法門不如你,我的根性不如你,看看將來我們兩個誰成功?不必現在在抬槓,看看以後成就,這就證實了。

文摘恭錄 淨土大經解演義  (第十四集)  2010/4/18