Senin, 17 September 2018

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 12 Mei 2010 (Bgn 3)


Hari ini kita bertemu dengan jalinan jodoh yang unggul tiada bandingnya, asalkan menggenggam erat kesempatan ini, jangan lewatkan sia-sia, pasti terlahir di Alam Sukhavati pada Tanah Suci tingkat ke-3 yakni Shi-bao-zhuang-yan-tu.

Praktisi senior jaman dulu berkata, kita mesti menjadikan Bunga Lotus tingkatan atas bagian atas sebagai target kita, kalau tidak tercapai masih ada tingkatan atas bagian menengah, ucapan ini sungguh beralasan.

Jadi target kita adalah mesti mencapai Bunga Lotus tingkatan atas bagian atas, tidak boleh tidak percaya diri, menganggap diri sendiri pernah melakukan kejahatan sehingga kalau bisa mendapat tingkatan bawah bagian bawah maka sudah cukup bersyukur, padahal kalau begini justru tidak bisa diandalkan.

Kita mesti melakukan hal yang ada kepastiannya, yakni menghapus kejahatan menimbun kebajikan, membawa serta karma terlahir ke Alam Sukhavati maksudnya adalah membawa karma lama dan bukan karma baru, hal ini diungkapkan dengan jelas oleh para Guru Sesepuh dan praktisi senior jaman dulu.

Di dalamnya terdapat kebenaran yang sangat mendalam, tetapi kebenaran ini dapat kita pahami, dapat kita terima, sehingga melatih diri sesuai dengan ajaran sutra, maka tiada satupun yang takkan berhasil.

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 12 Mei 2010

Empat tingkatan Tanah Suci di Alam Sukhavati :


我們今天遇到的緣是無比殊勝,真的能把這個機緣掌握到,不空過,肯定生實報莊嚴土。古人講我們發心是求上上品,上上品得不到還能得到中上品,這話說得很有道理,目標要定在上上品。絕不能夠說是我做壞事沒有關係,我下下品往生就可以,這就不可靠了。總得要做有把握的事情,斷一切惡,修一切善,帶業往生是帶舊業不帶新業,這是古來祖師大德講得很清楚、很明白的。這裡頭有很深的道理,但是這個道理我們能懂,我們能接受,如理如法的修學,沒有一個不成就。

文摘恭錄 淨土大經解演義  (第三十七集)  2010/5/12