Setelah meninggal dunia, ke mana kita akan menuju? Ini merupakan
masalah besar. Yang paling unggul, tentu saja terlahir ke Alam Sukhavati
belajar pada Buddha Amitabha. Hari ini kita melangkah di Jalan ini, merupakan
sebuah Jalan yang cemerlang tiada bandingnya.
Untuk apa kita ke Alam Sukhavati? Untuk menjadi Buddha. Sesampainya
di Alam Sukhavati, ketika Buddha Amitabha bertanya, untuk apa anda kemari? Kita
akan menjawabnya, untuk menjadi Buddha. Mendengar jawabanmu, Buddha Amitabha
pasti sangat bersukacita.
Maka itu ingatlah, untuk apa kita melafal Amituofo terlahir ke Alam
Sukhavati? Untuk menjadi Buddha. Kalau bukan untuk menjadi Buddha, penduduk
Alam Sukhavati takkan sudi menerima kedatanganmu.
Dengan menjawab : “Saya kemari untuk menjadi Buddha”. Inilah yang
dimaksud dengan membangkitkan Bodhicitta.
Tempo dulu Guru Li mengajari kami, generasi muda hendaknya tahu melihat
masa lampau dan memandang ke masa depan. Pada masa kehidupan lampau menciptakan
berbagai karma buruk, sekarang mengetahui adanya Alam Sukhavati, maka kita
harus memilih Jalan ini.
Dalam satu masa kehidupan ini, melepaskan segala kemelekatan, saya
harus menempuh Jalan ini hingga berhasil. Jika ingin belajar beraneka ragam
pintu Dharma, nanti sampai di Alam Sukhavati barulah belajar, sekarang kerahkan
segenap perhatian untuk bertekad terlahir ke Tanah Suci Sukhavati, pasti meraih
keberhasilan.
Kutipan
Ceramah Master Chin Kung 11 Juli 2010
我們死了以後到哪裡去?這是大問題。死了以後,當然最殊勝的是到極樂世界親近阿彌陀佛,我們今天走的這個路子,這是一條無比光明大道。到極樂世界去幹什麼?就跟惠能大師見五祖一樣,我來作佛的。我們到極樂世界看到阿彌陀佛,你來幹什麼?我來作佛的。阿彌陀佛一定很歡喜。所以記住,念佛往生極樂世界幹什麼?去作佛的。不是作佛的,人家不收你。你一說我來作佛的,這叫菩提心發足了,那真的發菩提心,我們到極樂世界去作佛去。
從前李老師教我們,告訴我們這些年輕人,聰明人要有前後眼,看到過去,看到未來。過去在六道輪迴造種種罪業,現在我們看到極樂世界,那我們將來要選擇這條路。這一生當中,什麼都能放下,我一定要把這條路走到底,走成功。那你就一點都不錯了。要學種種法門到極樂世界再學,今天所有一切精力、時間全部用在求生淨土上,決定成功。
文摘恭錄 — 淨土大經解演義 (第七十六集) 2010/7/11
Untuk melanjutkan karir Buddha, mempertahankan keberlangsungan Dharma
Sejati, siapa yang harus diandalkan? Diri sendiri. Mungkinkah saya bisa?
Asalkan anda bersedia membangkitkan niat mulia, maka ini sudah boleh. Mengapa
demikian? Para Buddha Tathagata akan memberkatimu.
Jujur saja, kemampuanku tak sebanding dengan praktisi zaman dulu!
Sudah bertahun-tahun saya memberi ceramah, semua ini merupakan pemberkatan dari
Triratna (Buddha, Dharma, Sangha).
Mengapa Triratna memberkati diriku? Oleh karena saya bersedia memberi
ceramah. Asalkan anda bersedia membangkitkan niat mulia ini, Triratna akan
memberkatimu.
Buddha takkan pilih kasih, siapa yang berhati tulus, maka Buddha akan
memberkatinya. Terkecuali kalau tujuanmu adalah demi mengejar ketenaran dan
keuntungan, maka ini merupakan penghalang sehingga Buddha tak berdaya
memberkatimu.
Asalkan anda bersedia menjauhi ketenaran dan keuntungan, maka
pemberkatan Buddha sangat jelas terasa, sangat kuat adanya, jadi asalkan
bersedia membangkitkan niat mulia, maka ini sudah boleh.
Kutipan
Ceramah Master Chin Kung 11 Juli 2010
續佛慧命,正法久住。靠誰?你期望靠任何人都靠不住,靠自己。我行嗎?只要你發心就行。為什麼?諸佛如來加持你。你不發心,他想加持加不上。真發心,真加持。實在說,我們有什麼能力?無論在德行、在學術跟古人一比差太遠了!這真的,不是假的。這麼多年在講台上,跟大家在一起學習,全都是三寶加持。我跟大家講真話,三寶為什麼要加持我?沒人幹,我發心幹,就加持上。你要發心幹,他就加持你;他發心幹,佛就加持他。佛沒有偏心,誰真發心就得到真加持。這裡頭有一條是佛菩薩加持你的最大的障礙,名聞利養,有了這個東西在裡頭,夾雜在裡頭,佛加持的力量就沒有了。你只要能夠遠離名聞利養,那個加持就非常明顯,非常的強烈。所以發心就行了。
文摘恭錄 — 淨土大經解演義 (第七十六集) 2010/7/11
Kami percaya, tubuh
yang tidak sehat bukanlah masalah. Kini para ilmuwan memberitahukan pada kita,
asalkan mentalitas (niat pikiran) kita baik, maka penyakit pun lekas sembuh.
Para tabib senior
mengatakan, penyakit dapat disembuhkan, 70 persen bergantung pada mentalitas, 30
persen bergantung pada obat. Maka itu mentalitas yang baik, penyakit lekas
sembuh; sebaliknya bila mentalitas buruk maka Dewa pun tidak bisa menyembuhkan
dirimu.
Maka itu kami
percaya bahwa apabila mentalitas kita baik, maka penyakit apapun takkan timbul.
Dengan mentalitas yang baik, lingkungan hunian kita juga akan jadi baik,
bencana alam takkan ada. Mengapa demikian? Oleh karena lingkungan berubah
mengikuti hati kita.
Kutipan
Ceramah Master Chin Kung 11 Juli 2010
我們相信,身體不好,沒有關係。現在科學家也告訴我們,跟佛法講的完全一樣,只要把心態調整,你的病就好了。中國有些有名的老中醫,他們在診斷治療,告訴我們,病治好,百分之七十是心態,醫藥起作用只能佔百分之三十。所以心態好,這個得病很容易治好;心態要不好,神仙都治不了。不是別人心態能轉你,是自己轉自己,這個很重要。所以我們相信,我們的心態好,身上什麼毛病都沒有。我們心態好,我們住在這個地方,這個地方的山河大地不會出災變。為什麼?環境也隨我們心轉。
文摘恭錄 — 淨土大經解演義 (第七十六集) 2010/7/11